Alasan Pakai Mediakomen Agar Kanal Youtube Cepat Panen

Youtuber kini menjadi profesi yang dilirik orang karena terbukti sangat menjanjikan keuntungan. Tak perlu dimungkiri karena hasil dari Youtube Adsense ibarat panen, mengalir deras bahkan hingga miliaran rupiah. Lihat saja nama-nama beken di Indonesia yang dikenal sebagai pendulang cuan seperti Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Raditya Dika, dan masih banyak lagi. 

Namun di antara deretan nama-nama yang sudah kesohor itu, ternyata banyak juga nama orang awam yang memanfaatkan Youtube untuk mengais rezeki. Misalnya Sutrisno seorang Youtuber asal Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Menurut feature yang diangkat di Radar Bojonegoro tahun 2018 silam, Sutrisno setidaknya berhasil meraup $1.000 dalam sebulan dengan cara mengunggah 1.759 video ke kanalnya. Kala itu ia berusia 42 tahun dan dikisahkan telah menekuni Youtube selama lima tahun. 

Komentar pada video video Youtube sangat bermanfaat. (Foto: RODNAE Productions/pexels.com) 


Agar konten cepat panen

Meskipun belajar autodidak, kanal yang ia kelola rupanya lama-lama membuahkan hasil alias panen. Bermula dari kecintaannya pada Internet marketing dalam bentuk blog monetizing Sutrisno akhirnya melabuhkan minatnya pada Youtube Adsense.

Berbekal sebuah komputer desktop, kamera, tripod, stabilizer, dan lighting Sutrisno pun tekun mengejar impiannya. Berdasarkan statistik SocialBlade.com, Trisno diperkirakan minimal 1.000 dolar setiap bulan. Seiring berjalannya waktu, jumlah video yang bertambah tentu mendongkrak pendapatannya saat ini.

Selain jumlah video yang banyak dan konsistensi, rahasia menjadi Youtuber sukses adalah banjirnya komentar pada setiap video yang diunggah. Komentar itu penting untuk menghidupkan sebuah konten. Konten yang sepi tidak akan dilirik oleh pengunjung Youtube lainnya apalagi ingin menjadi subscriber kita.



Manfaatkan layanan komentar Youtube

Nah, masalahnya membuat orang mau menonton dan memberikan like apalagi komentar untuk konten yang kita unggah bukanlah perkara mudah. Harus ada upaya kreatif yang kita kerjakan. Bukan cuma memproduksi konten yang isinya kreatif tapi juga memikat orang agar mau berpartisipasi menanggapi video dalam bentuk komentar.

Selain metadata (judul, deskripsi, kata kunci), kini sangat berarti bagi Youtube karena engagement berupa like, komentar, dan share akan diperhitungkan oleh Youtube sebagai faktor penting agar video kita nongkrong cantik di halaman pencarian. Singkat kata, interaksi yang banyak berbentuk komentar akan sangat mendongkrak pamor video kita untuk mendapatkan prioritas saat orang mencari video terkait. Asyik kan?

Selain mengadakan giveaway berhadiah, salah satu cara mendatangkan komentar yang berpotensi menjadi subcriber baru adalah menggunakan Layanan Komentar Youtube. Ada medikomen, misalnya, yang bisa dipilih sebagai mitra untuk mendatangkan komentar. Dengan cara seperti kita kita bisa fokus pada produksi konten tanpa takut kekurangan komen.

Ada beberapa alasan kenapa menggunakan layanan komentar Youtube dari mediakomen. Alasan-alasan ini bisa menjadi petimbangan untuk meningkatkan engagement sehingga kinerja video makin moncer di halaman pencarian Youtube. Ini hal yang sangat didambakan setiap Youtuber yang ingin bisa cepat panen.

Layanan komentar Youtbe dari mediakomen untuk meningkatkan engagement 


1. Layanan lengkap

Mediakomen punya layanan lengkap untuk memenuhi kebutuhan content creator masa kini, Bukan hanya layanan komentar Youtube, tapi juga komentar untuk mendukung perkembangan akun medsos kita seperti Instagram ataupun akun bisnis di Gmaps agar usaha kita semakin maju lewat komentar atau review.

2. Pendaftaran mudah

Untuk menjadi advertiser hanya dibutuhkan beberapa langkah sederhana. Pertama kita cukup mendaftar dengan mengisi profil sesuai yang diminta. Pastikan memasukkan email dan nomor ponsel yang valid agar mudah melakukan konfirmasi pendaftaran.

Setelah itu, cek email untuk mengklik link atau tautan konfirmasi pendaftaran. Jika sudah benar, kita bisa langsung mengisi saldo atau deposit dana yang akan digunakan untuk memesan komentar. Nah, ketika dana sudah diverifikasi masuk, kita tinggal melakukan pemesanan komentar sesuai kebutuhan. Ikuti saja panduannya. 

3. Basis komentator banyak

Dengan komentator yang banyak, mediakomen berarti dipercaya sebagai penyedia layanan komentar yang andal. Setidaknya ada 4.800 lebih akun yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak pamor akun kita di medsos seperti Instagram atau Youtube yang penggunanya kini mencapai 170 juta di Indonesia. 

4. Layanan terjangkau

Hanya dengan melakukan deposit sebesar Rp100 ribu kita bisa memesan komentar sesuai kanal atau akun yang kita butuhkan. Dengan harga layanan terjangkau, kita optimistis bisa meningkatkan kinerja medsos atau akun digital agar menghasilkan laba. Tentunya harus juga diimbangi dengan kulitas konten yang terjaga.

Seiring kemajuan dunia digital dan teknologi informasi yang semakin pesat, akan sangat disayangkan jika kita tak mampu memanfaatkan peluang tersebut. Hidup yang mengalami era digitalisasi lewat skema IoT atau Internet of Things membuka berbagai peluang untuk menambah ilmu atau mengais rezeki.

Jangan berpangku tangan saja, sobat. Gerakkan tanganmu dengan membuat konten menarik dan sebisa mungkin bermanfaat di Youtube. Apa pun niche yang kita ambil, entah itu traveling, makanan seperti resep sayur ketupat lezat, gaming, maupun parenting, pastikan setiap konten digarap dengan serius sehingga akan mendatangkan komentar. Untuk memancing komentar organik datang, terlebih dahulu kita bisa memanfaatkan layanan komentar Youtube yang kini semakin populer.     

Posting Komentar

0 Komentar