The Flavor Bliss; Tempat Makan, Hang-Out, dan Belanja yang Cozy Abis

Jreeenggg …. Sebuah undangan mengikuti suatu event membuat saya akhirnya “hinggap” juga di tempat luar biasa ini. Yup, acara bertemu dengan salah seorang penulis yang hebat juga mempertemukan saya di sebuah tempat yang juga hebat ...

The Flavor Bliss!


Ada banyak hal yang melintas dalam pikiran saya ketika pertama kali menerima undangan itu. Ada berbagai pertanyaan yang tiba-tiba saja datang berseliweran. Inilah beberapa di antaranya: Di mana sih lokasi acaranya? Tempat apakah itu? Jauh enggak sih dari rumah saya? Nyamankah apabila saya membawa kedua anak saya yang masih balita? Ada tempat icip-icip kulinernya enggak? (Maklum, saya memang hobi makan plus "ngemil", hehehe). Is it worth visiting? Plus yang paling utama, akankah tempat itu bisa mengakomodasi saya (sebagai muslimah) untuk menjalankan shalat dengan nyaman? Beberapa list tersebut memang selalu menjadi pertimbangan saya apabila akan mengadakan suatu kunjungan ke suatu tempat.


Ekspresi duo Xi yang begitu happy di The Flavor Bliss. (Dok. My hubby)
Berbagai pertanyaan itu terus berkecamuk dalam benak saya hingga akhirnya suami mengizinkan, bahkan yang tadinya mempersilakan saya untuk datang sendiri (sebagaimana biasa, hehehe), namun entah mengapa kali ini ia malah ingin turut menemani kami menghadiri acara itu. Tentu dong saya bahagia banget karena setidaknya kami akan mengetahui semua jawaban dari pertanyaan itu bersama-sama (plus ada yang bakal meng-handle anak-anak ketika saya berkonsentrasi mengikuti acara tersebut). Ikut cerita saya yuk menyingkap keberadaan tempat nongkrong alias hang-out di kawasan Alam Sutera, Serpong ini.

Cita Rasa dan Kenyamanan

Acara yang saya ikuti tanggal 18 April 2015 itu adalah sebuah talkshow bertajuk “Woman in You”. Sebuah acara bincang-bincang plus sharing tentang perempuan dan kepenulisan. Tokoh yang hadir sebagai narasumber adalah Dewi “Dee” Lestari, penulis beberapa novel dan cerpen (salah satunya cerpen Filosofi Kopi yang sedang happening karena diangkat menjadi film dan tengah beredar). Saya sendiri termasuk yang mengagumi Mbak Dee sehingga kesempatan ini tidak saya sia-siakan meskipun harus menempuh jarak jauh dari Kota Hujan ke Serpong. Banyak tips dan masukan yang dibocorkan dalam perbincangan tersebut dan bagi saya, hal ini termasuk mutiara yang tak ternilai harganya. Misalnya tentang anjuran untuk menulis yang kita suka agar kita tak terlihat sok tahu dan macet di tengah jalan serta mendisiplinkan diri untuk menulis setiap hari dalam waktu yang kontinu. 
Woman in Youwith Dewi Lestari (The Flavor Bliss on the 18th of April 2015). (Dok. My hubby)

Nah, yang bikin asyik banget tentu saja tempat berlangsungnya acara. The Flavor Bliss, nama yang menurut saya sudah memberi kesan luar biasa ketika pertama kali mendengarnya. Dari namanya saja sudah terbayang kelezatan cita rasa dan kedamaian suasana yang ditawarkan di tempat ini. Walau belum pernah ke sini, langsung deh kebayang tempat cozy yang juga bakal memanjakan kebutuhan perut. :-) Wow! Hebatnya lagi, boleh dibilang The Flavor Bliss merupakan satu-satunya tempat hang-out ikonik yang ada di kawasan Serpong Tangerang dan sekitarnya. Enggak percaya? Yuk kita buktikan!

Mengabadikan salah satu kenangan bersama teman-teman blogger di The Flavor Bliss. (Dok. My hubby)

Tempat Nongkrong Ikonik

Kami berempat: saya, suami, dan kedua anak kami, Rumi & Bumi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Rasa penasaran saya sedikit demi sedikit terkuak ketika kami tiba dan menginjakkan kaki di satu-satunya area hang-out yang bisa jadi ikon tempat nongkrong ini. Kok bisa sih disebut ikonik? Pertama, karena lokasinya sangat strategis yang mudah banget diingat dan dijangkau dari mana pun. Gimana enggak strategis, cuma beberapa langkah saja dari Jalan Raya Serpong. Ada sebuah bundaran dan pedestrian di sisi-sisinya yang menandai dan mengarah ke dalam lokasi The Flavor Bliss tak jauh dari jalan raya tersebut. 

Kalau lewat Jl. Raya Serpong, you won't miss it! Enggak jauh dari pintu gerbang Kompleks Alam Sutera kok. Pas masuk parkiran The Flavor Bliss, kami disergap sebuah frasa menarik di bawah The Flavor Bliss: heavenly melting pot. Yup, tagline ini enggak salah memang. Sebab masuk ke areal ini rasanya kayak di surga, dengan berbagai kenikmatan yang memanjakan, berpadu di satu tempat. Tentunya kesenangan yang positif dong. Alasan kedua mengapa The Flavor Bliss layak jadi ikon tempat hang-out adalah berkat konsep unik yang diusungnya yaitu eat, play, shop. Taraa! Welcome to The Flavor Bliss; One Stop Culinary & Entertainment Destination! 

EatPlay, and Shop

Di The Flavor Bliss keluarga seperti kami bisa mendapat kepuasan makan juga keasyikan mendapat hiburan. Para bapak atau gentlemen bisa mencicipi aneka santapan kuliner lezat (eat), sementara anak-anak sibuk bermain (play) karena ada Little Jungle di sini, dan para ibu atau ladies hepi-hepi belanja (shop), asyiknya! Kombinasi yang cucok dan pas buat keluarga kan! Semua kebutuhan dan keinginan diakomodasi dalam satu paket lokasi yang bikin betah nongkrong. 

The Flavor Bliss memang destinasi kuliner dan hiburan keluarga yang bisa diandalkan di kawasan Serpong dan sekitarnya. Dengan total luas area sebesar 6,5 hektar, enggak salah bila The Flavor Bliss menjadi jawaban dari kerinduan masyarakat sekitar mengenai tempat makan, bermain, dan berbelanja yang lengkap dan nyaman. Demikian info yang saya dapat dari website The Flavor Bliss dan penuturan sekilas dari Ibu Liza Djohan yang mengisi sambutan mewakili pihak The Flavor Bliss pada acara talkshow bersama Dewi Lestari.

Momen ketika Ibu Liza Djohan memberikan info tentang The Flavor Bliss. (Dok. My hubby)

Tempat jajan perut yang tersedia di The Flavor Bliss cukup mengundang sensasi rasa yang beragam saat mencicipinya. Sebut saja beberapa contohnya: Warung Doel siap memanjakan lidah kita dengan cita rasa tradisi Indonesia, terutama Betawi; penyuka seafood tentu enggak akan rela melewatkan Bandar Djakarta dalam list-nya; penyuka makanan Jepang, China, atau Korea pasti penasaran untuk menikmatinya di Nihao, Ikkudo Ichi, atau Sushi Tei, juga Red Bean. Hok-Ben juga ada kok. Lengkap bingits kan? Wah, sepertinya enggak akan cukup bagi pencinta kuliner untuk menjelajahi The Flavor Bliss dalam waktu singkat.

Ngiler ga sih liat steak kayak gini? Yummy... (Dok. The Flavor Bliss)

Nah, jika para bapak sudah kenyang dan dah lama ngobrol trus pengin bakar lemak atau memeras keringat bersama rekan, enggak usah susah deh. Mereka bisa main futsal di Spartan atau adu ketangkasan main paintball di Patriot. Anak-anak tetep dong bisa betah di Little Jungle. Pokoknya Flavor Bliss ini enggak cuma bikin kita kenyang, tapi juga bugar jadi gak khawatir penumpukan lemak deh, ahaha.

Adu ketangkasan dengan paintball di Patriot! (Dok. The Flavor Bliss)

Kalau kita enggak sempat belanja bulanan, jangan khawatir. Sekalian di sini juga bisa kok. Mampir aja ke Loka dan pilih barang-barang yang kita butuhkan. Selain itu juga bisa ngopi dan mencicip roti berkualitas dari tangan pemanggang ahli. Jangan lupakan juga Total Buah Segar, atau berbagai gerai factory outlet yang siap kita sambangi. Masih banyak yang bisa kita lakukan di The Flavor Bliss untuk memanjakan lidah, mata, dan tubuh kita.

Berbelanja di sini menjadi kegiatan yang semakin mengasyikkan lho. (Dok. My hubby)


Oh iya, acara "Woman in You" sendiri berlangsung cukup lama, mulai dari pukul 11.00 sampai pukul 19.00 malam, termasuk acara performance Mbak Dewi Lestari menyanyi. Waktu yang cukup panjang bagi kami untuk leluasa menjelajah kawasan ini. Saya bisa fokus mengikuti acara talkshow, sementara suami dan kedua anak saya berkeliling kawasan 
The Flavor Bliss. Tentu saja hasilnya adalah beragam informasi dari sang suami dan celoteh kedua anak saya. Sayang banget, berhubung saya dan suami punya agenda lain pada hari itu, maka kami harus cabut dari The Flavor Bliss sekitar pukul 16.00 sore. Dengan berat hati, saya beranjak sambil memasang target akan menyambangi tempat-tempat makan atau bermain di sana di waktu lain.

Para penari tradisional cilik yang pentas di event hari itu juga, bagus loh! (Dok. My Hubby)

Homey dan cozy, itulah kesan ketika berada di The Flavor Bliss -- salah satu selasar tak jauh dari Papa Jack yang akan segera buka (Dok. My hubby)


O-Ring, How Awesome! 

The Flavor Bliss punya tempat khusus buat acara outdoor yang disebut O-Ring venue. Ini alasan ketiga kenapa The Flavor Bliss patut jadi tempat hang-out yang ikonik. Acara Woman in You juga digelar di sini, di ruang terbuka dengan payung kanopi besar yang sangat nyaman. Bentuk tempatnya memang membundar seperti huruf O yang dikelilingi banyak resto atau tempat makan. Emang cocok banget buat acara kopi darat atau reuni misalnya. Nonton bareng atau mini concert juga asyik dihelat di sini. Acara festival, talkshow/seminar, peluncuran buku atau produk juga bakal keren kalau dilangsungkan di sini. Serius, tempatnya cozy dan unik. Pokoknya awesome deh!

O-Ring tentu saja tidak sulit ditemukan karena para petugas security dengan sigap dan meyakinkan akan memandu ke arah lokasi. Artinya, mereka merupakan satuan yang sudah well-trained sehingga dapat diandalkan menjadi “pintu gerbang” informasi dan jaminan keamanan di lokasi ini.

Inilah O-Ring, sebuah hall terbuka tempat acara talkshow “Woman in You” diadakan. (Dok. My Hubby)

Manajemen The Flavor Bliss sendiri punya segudang agenda hingga akhir tahun, dan semuanya menarik buat diikuti. Banyak perayaan dan kegiatan seru yang bakal sayang kalau dilewatkan. Salah satu yang bikin saya penasaran adalah Olimpiade Dolanan pada bulan Agustus nanti. Semoga saya tidak melewatkan kesempatan untuk datang ke sana demi menyaksikan acara tersebut. Sepertinya it will be so much fun, terutama buat Rumi dan Bumi.
Agenda lengkap jangan sampai terlewat! (Dok. The Flavor Bliss)

Apresiasi Khusus

Satu hal yang patut saya berikan apresiasi bagi The Flavor Bliss adalah tempat untuk shalat bagi kaum muslim dan banyaknya tempat sampah untuk menjaga kebersihan. Terus terang, tempat shalat yang kumuh, beraroma kurang sedap, dan terkesan jorok sering saya temukan ketika berkunjung ke suatu tempat, baik itu supermarket atau mal, padahal tempat itu tergolong “wah”. Tak jarang pengelola menempatkan musalanya di basement yang pengap atau di halaman parkiran yang jauh. Duh, sangat memprihatinkan! Itulah yang pernah dikeluhkan oleh teman saya, seorang ekspatriat muslim apabila ia ingin shalat di tempat umum. Akan tetapi, hal itu dijawab oleh The Flavor Bliss dengan menyediakan musala berkondisi bersih, rapi, dan menempatkannya berdampingan dengan management office sehingga tempatnya mudah ditemukan (tak jauh dari O-Ring) dan nyaman untuk digunakan.

Saya & anak-anak ketika berkeliling sambil menunggu ayah mereka selesai shalat. (Dok. My hubby)

Trafik Kunjungan yang Tinggi

Ketika melihat lalu lintas di jalur ini, naluri saya mengatakan bahwa tempat ini cukup ramai dilewati dan memiliki akses menuju lokasi yang cukup mudah bagi para pengunjung. Naluri saya ini ternyata terbukti dengan data trafik kunjungan ke The Flavor Bliss sebanyak 7.500 orang pada hari kerja dan bisa mencapai 25.000 pada akhir pekan. Mmmm … cukup besar juga ya?! Maka tak heran bila brand besar seperti Combiphar atau media terkenal seperti Kompas pernah menggelar hajatan penting mereka di sini. Besarnya volume kunjungan tersebut tidak mengherankan sebab The Flavor Bliss terletak di kawasan Alam Sutera sebagai kompleks terpadu dan mandiri juga pemukiman elit dan bergengsi. Oleh karena itu, The Flavor Bliss juga memiliki pangsa pasar yang jelas, yakni middle-up segment.

Peta lokasi The Flavor Bliss. (Dok. The Flavor Bliss)
Tempat parkir yang luas dan rapi serta adanya bus khusus bagi pengunjung Alam Sutera juga merupakan salah satu bentuk pelayanan yang disajikan untuk mempermudah dan memberi kenyamanan bagi kita yang datang ke tempat ini. Deretan tenant yang sudah terkenal dan familiar juga menjadi daya tarik The Flavor Bliss untuk dikunjungi.

Berkendaraan umum atau pribadi sama-sama nyaman. (Dok. My Hubby)
Bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi, akses menuju tempat ini juga didukung oleh kendaraan umum. Bila naik kereta, kita bisa turun di Stasiun Rawa Buntu dan melanjutkan dengan naik angkutan kota atau taksi. Turun saja di Alam Sutera, lalu jalan beberapa langkah. 

Bila Anda ingin mengajak anak-anak atau keluarga untuk bermain, sementara Anda perlu berbelanja kebutuhan di rumah, tenant yang berada di sini siap memenuhi keperluan serta kenyamanan Anda dan keluarga. Bahkan, ketika kita butuh tempat menyendiri atau untuk mencari inspirasi tulisan, The Flavor Bliss menawarkan berbagai tempat untuk kita singgahi. Wah, rasanya pasti akan membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini. Namun, yakinkan Anda tidak akan lupa untuk pulang ke rumah ya, hahaha ….

Tempat Pop Berkualitas Top

Selain Kompas dan Combiphar, The Flavor Bliss juga telah menjadi pilihan bagi top brand untuk mengadakan kegiatan atau kampanye promo bagi produk mereka. Beberapa di antaranya adalah event yang diadakan oleh merek atau penyelenggara seperti Femina (Flea Market), Spraycoustic oleh Woman Radio, dan lain sebagainya. Masih banyak pula kegiatan lain yang diadakan secara reguler oleh The Flavor Bliss, antara lain sebagai berikut.

Bazaar yang bertepatan dengan kegiatan talkshow “Woman in You” (Dok. My hubby)
  • Weekend Go Lucky, yaitu event mingguan, setiap Sabtu dan Minggu yang diisi dengan games menyenangkan dan hiburan secara live.  
  • Macnifest, yaitu perayaan ulang tahun The Flavor Bliss. Fokusnya adalah musik, seni, kuliner, dan teknologi.
  • Ravelation, yaitu rave party secara outdoor dengan mengusung kegiatan yang bersifat tematik.
  • Thematic Events, seperti Tahun Baru China, Ramadhan, Natal, Tahun Baru, dan lain-lain.
The Flavor Bliss siap memanjakan Anda dengan cita rasa kebahagiaan …. (Dok. My hubby)

Melalui acara-acara yang cukup akomodatif semacam ini, TheFlavor Bliss tentu menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan nyaman sebagai tempat hang-out atau nongkrong siapa saja, baik mereka yang masih lajang maupun berkeluarga, datang sendiri maupun rame-rame, tua ataupun muda. Yes, it will be so much fun!

The Flavor Bliss memang cozy abissss .... (Dok. My hubby)

Singkat kata, The Flavor Bliss ini tempat nongkrong yang ikonik dan surga pencinta kuliner yang paling asyik. Sssstttt, jika ingin tahu lebih banyak tentang The Flavor Bliss, kita bisa gabung di Twitter @flavorbliss. atau Facebook Flavor Bliss. So, siapkan diri buat ikutan banyak acara di sana. 

Mau bikin acara atau cuma hang-out? Di The Flavor Bliss aja! Let's eat, play, and shop, shall we?

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Semoga menang ya Bun. Asyik bener jalan-jalan waktu itu ya. Anak-anak pun puass...walau jauh dari Bogor, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, makasih Yah :) Yang penting asyik-asyik pengin ngeramein. Jadi kapan jalan-jalan lagi? :D

      Hapus
  2. Wuih..keren bngt nih postingannya, lengkap, bacanya gsk boring walau postingannya puanjang. Smg menang, Mas Belalang. Bagus beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Yati, terima kasih ya atas kunjungan ke rumah saya. Senang banget deh akhirnya kopdaran lagi ama Bunda setelah ketemu tahun 2012 di JHCC pas di Bobo Fair :) Semoga Bunda juga menang....aamiiin.

      Hapus
  3. Lampunya bagus ya Mak..hihihi..Saya kapan ya kemari? Mudah2an ada rejekinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mbak, memang lampu-lampunya ini bisa jadi ikon juga. Mirip lampion transparan, tergantung di banyak tempat di The Flavor Bliss. Indah dan jadi unik suasanya. Hayuk ke sini Mbak. Saya doakan ada rezeki bisa main ke sana... :)

      Hapus
  4. Horeeee akhirnya mampir juga kerumahnya bunda dou xi .... asyik euy tulisannya. Moga2 menang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeee juga! Akhirnya Momtraveler yang kondang itu singgah juga ke blog akuh, hoho. Makasih ya, Mbak Muna. Blognya baru nih, blog lama di blogspot juga tapi lupa paswed gara-gara jarang diapdet dan sibuk, hehe. Kapan dong ke Wonosobo lagi? Kata Ayah Rumi asyik banget kalau lagi panen kentang :)

      Hapus
  5. tempatnya cozy ya..jadi pingin cuci mata di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Susi. Cozy banget. Layak jd ikon tempat nongkrong, hehe. Hayuk atuh Mbak ke Flavor Bliss.

      Hapus