Berburu Kopi di Surabaya, Berlibur dan Menginap di OYO Syariah

Saya dan suami sudah lama menyukai kopi. Bukan hanya ketika pindah di Lamongan, tetapi sejak tinggal di Bogor dulu. Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup kami. Bukan cuma menggandrungi sebagai tren seperti kopi kekinian yang banyak beredar, tetapi sebagai bagian tak terpisahkan untuk menemani kesibukan kami sehari-hari. Menulis atau bersantai bareng keluarga, kopi selalu ada.

Berbagai merek kopi

Banyak merek yang sudah kami cicipi. Di Bogor ada kopi Liong Bulan yang sudah begitu legendaris. Saking terkenalnya, pemerintah kota konon turut perhatian saat ada kabar merebak tentang tututpnya satu gerai Liong Bulan. Lalu ada kopi Cap Teko yang juga khas, ditambah Cap Piala dari produsen yang sama. Lebih dari itu, kota lain punya potensi kopi yang juga menarik.
Kami pernah mencicipi gurihnya kopi Owa khas hutan Petungkriyono Pekalongan, lalu kopi Osing Banyuwangi, kopi AAA Jambi, dan yang paling unik adalah kopi ekselsa khas Wonosalam Jombang. Rasa fruity-nya yang membuat kopi ini berjaya, di lidah seolah ada sensasi rasa nangka. Belum lagi kopi Jember dan kopi Lombok dengan citarasa lokal yang nikmat.

Tugu Buaya dan Singa

Maka hati saya begitu semringah ketika suami membawa pulang kopi bermerek Tugu Buaya khas Surabaya. Kopi ini ternyata telah berkiprah selama 40 tahun yang bermula dari pabrik kecil di Riau. Singkat kata, suami akhirnya berhasil mendapatkan kopi ini di Toko Tugu Buaya yang berlokasi di Jl. Kalibutuh No.5-7, Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Surabaya. Walau dalam bentuk renceng, rasanya tetap mantap.

Setelah mencicipinya, saya jadi tak sabar berkunjung ke pabriknya langsung. Minimal mewawancarai gerai di toko tempat suami membelinya. Merek kedua kopi yang ingin kami buru adalah kopi Singa yang jauh lebih tua usianya, nyaris satu abad dibanding kopi lain di Jawa Timur. Kiprah bisnis selama puluhan tahun menjadi jaminan dan bikin kami semakin penasaran untuk mengulik aroma kopi dan kiat kesuksesan bisnis mereka.

OYO Kembang Kuning bikin pikiran bening

Berkunjung ke Surabaya, urusan menginap tak perlu jadi masalah. Kami sekeluarga pernah mendengkur di OYO 771 Kembang Kuning Residence Syariah yang berarti kami sangat nyaman menginap di sana. Sebagai bagian dari OYO Hotels Indonesia, standar kenyamanan dan fasilitas OYO Kembang Kuning tak perlu diragukan. Saya sendiri menyaksikan anak-anak begitu betah di kamar ini. Parkirannya lapang dan lingkungan sekitar dipenuhi banyak penjual makanan yang enak tapi terjangkau.
Jajanan murmer di sekitar hotel OYO Kembang Kuning

Halaman parkirnya luas dan rindang.

Gampang dikenali dari jalanan

Bikin betah menginap karena nyaman
Menginap di OYO Rooms adalah bukti cinta kami terhadap jaringan hotel global ini. Sekaligus manifestasi cinta kasih kepada keluarga dengan memilihkan penginapan terbaik dalam rangka membangun memori liburan yang berkesan hingga kapan pun. Jogja menjadi destinasi liburan berikutnya saat liburan sekolah nanti. Nenek moyang saya berasal dari Jogja sehingga banyak hal yang bisa saya kulik di Kota Gudeg ini. Urusan menginap bakal beres karena Hotel Murah di Jogja bisa kami percayakan lagi pada jaringan OYO.

Menelusuri Jogja demi mengingat kenangan masa kecil sungguh bakal menyenangkan. Akomodasi beres bebrkat OYO yang harganya terjangkau. Selisih harga dari hotel lain bisa kami manfaatkan untuk membeli oleh-oleh seperti bakpia untuk keluarga tercinta di Lamongan. Memang keberadaan OYO benar-benar memudahkan liburan karena penginapan tak perlu dipusingkan.

Follow yuk!

Inovasi OYO bukan seputar luasnya jaringan penginapan dan fasilitas lengkap tapi harganya aman di kantong, tetapi seputar aplikasi yang kini menawarkan kemudahan. Salah satunya kode referral yang bisa kita bagikan. Baik pemberi atau penerima kode akan diganjar kesempatan menginap di kamar seharga 66 ribu rupiah. Enak banget kan? Cukup instal aplikasi OYO di smartphone atau tablet lalu nikmati keunggulannya. Pesan kamar gampang, banyak promo lagi.


Buruan follow akun IG dan Twitter-ya agar tak ketinggalan dengan aneka informasi menarik seputar liburan dan penginapan murah meriah tapi mewah. Cinta keluarga? Ya menginap di OYO dong! Kamarnya nyaman, harganya bersaing. Keluarga bakal senang, terutama anak-anak. Kebersamaan bersama akan menciptakan memori indah, tentang kepedulian orangtua yang memilihkan penginapan terbaik bagi mereka. OYO jawabannya!


Posting Komentar

3 Komentar

  1. Asyiknya berburu kopi ya, apalagi dilanjutkan menginap di jaringan hotel global yang nyaman tapi terjangkau. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngopi dan menginap sesekali bersama keluarga sungguh sangat berguna. Terima kasih :)

      Hapus
  2. Nikmatnya pagi-pagi ngopi sambil menghirup udara segar

    BalasHapus